Beberapa Hal Tidak Perlu Merasa Berdosa Apabila Melakukanya

Bilang Enggak

Bilang “enggak” buat ajakan foya-foya dari bestie. Bilang “enggak” pas ada orang SKSD pinjem duit, Bilang “enggak” buat pinjemin barang berharga, Bilang “enggak” pas ada yang mau pinjem nama buat jaminan pinjol temen

Nggak ikut Ngumpul

Nolak buat hangout sama temen-temen karena kamu lagi berhemat atau ada kerjaan buat nambah income. Kenapa kamu musti merasa berdosa buat memberikan yang terbaik untuk hiudpmu sih?

Nolak Telfon

Nggapapa kok buat kamu nolak angkat telfon untuk urusan yang bukan prioritas. Kalo kamu lagi kerja ya fokus aja jangan gampang ke ganggung

apalagi telfon yang nawarin hutang, atau malah minta utangan hehe

Ngga ikut Invest

Inget gak kejadian kemarin waktu hype robot trading? Mungkin banyak temen atau saudaramu pamer cuan akhirnya kamu tergiur? Gak masalah banget kamu nolak ikut invest ga jelas kalo kamu gak ngerti cara kerja dan asal muasalnya daripada rugi kan?

Beli buku mahal

Khususnya nih buat kamu pemula, beli buku bisnis atau tentang investasi seharga 100rb itu rasanya udah mahal banget, mending jajan kaepsci ga sih. Tapi, sebenernya beli buku semahal apapun asal materinya sangat berguna buat kamu, dan tentunya dipraktekkan akan memberi hasil jauh lebih besar

Ikutan Seminar

hampir sama dengan beli buku, seminar berbobot itu biasanya harganya emang mahal. apalagi kalo speakernya dari luar negri macem Anthony Robbins, itu bisa puluhan juta. Tapi hasilnya tentu lebih dari itu kalau dipraktekkan.

Uninstall

Delete semua aplikasi penguras duit bukan hal yang berdosa kok buat kamu yang mau berhemat dan fokus ngumpulin tabungan. Ganti dengan install aplikasi sekuritas buat nabung saham, atau marketplace reksadana jauh lebih bagus bikin duit beranak pinak

Maka dari itu hal yang harus anda pahami disini adalah tidak semua hal yang kita lakukan merupakan dosa apabila membuat orang lain merasa tidak enak, hal ini dikarenakan apapun yang kita pilih merupakan pilihan kita, bukan pilihan orang lain, karena apa yang kita pilih itu lah yang nantinya akan memberikan hasil kepada kehidupan kita sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.